Sandiaga Klaim Penataan Gres Tanah Kakak Kurangi Kemacetan


Agen BandarQ Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan kemacetan di daerah Tanah Abang berkurang semenjak penataan gres yang telah diterapkan.

Dalam data yang dipaparkan dari Jakarta Smart City tersebut, tercatat ada penurunan laporan kemacetan.

"Ada penurunan dari laporan kemacetan," ujar Sandi ketika persentasi di hadapan awak media di Ruang Pantau Jakarta Smart City, Balai Kota, Jumat 29 Desember 2017.

Dalam persentasinya dihadapan awak media, Sandi menunjukkan foto sebelum dan sehabis penataan Jalan Jatibaru Raya, depan Stasiun Tanah Abang.

BACA JUGA :

Sandiaga Ingin Tanah Abang Kaprikornus Pusat Belanja Terbesar di Asia
- Sandiaga Uno : Tanah Abang Memilik Daya Tarik Berbeda

Foto di sebelah kiri menunjukkan kesemrawutan Tanah Abang ketika angkutan umum masih dapat melintas di depan Stasiun Tanah Abang. Sedangkan gambar di sebelah kanan menampilkan Jalan Jatibaru Raya dihiasi barisan tenda merah dan biru serta higienis dari kendaraan selain Transjakarta.

"Ini contoh penataan yang sebetulnya bukan penutupan tapi ini yaitu rekayasa kemudian lintas. Yang jadi dasar fatwa kita yaitu bahwa ini rekayasa kemudian lintas yang seolah-olah car free day atau pembatasan ganjil genap dan sebagainya," tutur Sandi.

Data yang merupakan pengembangan dari laporan kemacetan Jakarta di aplikasi Waze itu menampilkan penurunan kemacetan sebanyak 56 persen. Namun Sandi mengaku data tersebut belum valid. Hal ini dikarenakan data diambil ketika masa liburan sekolah.

"Jadi untuk yang mendukung di sosmed yang mendukung bahwa langkah brilian Anies-Sandi, jangan bahagia dulu. Jangan euforia dulu," pesan Sandi.

Comments